ANALISIS PRODUK KONSINYASI TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN MENURUT PERSPEKTIF ISLAM
Keywords:
Produk Konsinyasi, Peningkatan Penjualan, Perspektif IslamAbstract
ANALISIS PRODUK KONSINYASI TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN MENURUT PERSPEKTIF ISLAM(Studi Kasus Terhadap Toko-Toko yang Berkonsinyasi dengan UMKM Kerupuk di Desa Braja Harjosari, Kecamatan Braja Selebah)
Oleh:SUDARSONO EFENDI SOFYAN
sudarsonoefendisofyan@gmail.com.
STEI Darul `Qur’an Minak Selebah Lampung
ABSTRAK
Peningkatan Penjualan tentu sudah menjadi salah satu faktor keberhasilan dari pencapaian seseorang. Peningkatan penjualan sudah sangatlah berperan menjadi sebuah target seorang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terutama di Negara Indonesia sendiri. Peningkatan penjualan yang ditarget oleh para pelaku UMKM beragam macam-macam cara untuk melantarinya. Dengan berbagai macam terori tentang bagaimana cara meningkatkan penjualan yang di lakukan oleh para UMKM guna menyeimbangkan usahanya dengan kemajuan yang ada saat ini, terutama disini dalam hal meningkatkan penjualan, maka salah satu yang menjadi faktor yang akan penulis teliti disini yaitu Toko-Toko yang berkonsinyasi dengan UMKM Kerupuk beliau Ibu Sri Suparmi yang berada di Desa Braja Harjosari, Kecamatan Braja Selebah. Tujuan utamanya disini yaitu untuk memasarkan produk Konsinyasi dari produsen Ibu Sri Suparmi agar dapat dibeli oleh konsumen ataupun para pembeli lainnya, serta dapat terjualkan sesuai target penjualan sehingga dikatakan pemasaran produk Konsinyasi tersebut dapat meningkatkan penjualan, serta bagaimana menurut perspektif Islam. Dan hasil pada penelitian disini setelah di uji menggunakan Aplikasi Microsoft Excel, yaitu menyatakan bahwa pada produk Konsinyasi terdapat pengaruh terhadap peningkatan penjualan. Kemudian kesimpulan pada produk Konsinyasi menurut perspektif Islam disini dikatakan sah dan memenuhi syarat.
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 admin admin; Sudarsono Efendi Sofyan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.